Wed. Sep 22nd, 2021

Produk air minum dalam kemasan NU Cless produksi PT. Persada Nawa Kartika milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk secara resmi mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (6/09/2021). Terbitnya izin Badan POM tersebut disambut baik oleh pengurus dan warga nahdlyyin.

“Alhamdulillah berkat rahmat dan ridha Allah, bantuan doa dari para Kiai dan dukungan dari para pemangku kebijakan nomor BPOM MD NU Cless telah terbit,” ungkap Direktur NU Cless Moh Munir Thohir.

Disampaikan Munir, Surat izin edar yang keluar meliputi kemasan gelas dan galon. Ia mengaku lega karena proses dari tahun 2019 tak sia-sia.

Menurutnya, yang jadi perhatian penting lainnya adalah menjaga agar air tetap higienis diantaranya kebersihan botol dan galon harus menggunakan sistem pembilasan air yang sudah difilterasi.

“Kami berharap usaha bersama ini dapat menjadi pemicu kemandirian warga NU pada umumnya. Saya yakin hal ini nanti akan membawa manfaat dan berkah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Nganjuk KH Moh. Hasyim Afandi merasa bersyukur. Disampaikan, setelah mendapatkan izin SNI dan Badan POM Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) NU Cless sudah dapat diedarkan secara luas.

“Rangkaian tahapan ini merupakan siklus yang berkesinambungan untuk memastikan AMDK yang bererdar aman untuk mewujudkan masyarakat sehat,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Kiai Hasyim, Nahdlatul Ulama dituntut tidak hanya mengajarkan keagamaan saja. Namun, berbagai ilmu usaha dan berbagai jenis keterampilan juga harus diberikan kepada para Nahdlyyin.

“Mari memajukan usaha kita, dari Nahdlatul Ulama oleh Nahdlatul Ulama dan untuk Nahdlatul Ulama,” tegasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

By mwcnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *