NU MWC Ngronggot terus bergerak demi kebaikan Organisasi dan warganya. Karena bagi NU Kesehatan warga Nadhliyin sangat penting untuk masa depan NU dan Keberlangsungan organisasi. NU dan seluruh komponen NU Mulai dari Lembaga dan Badan Otonom PAC sampai tingkat ranting terus berupaya sebaik mungkin agar masyarakat tetap sehat lahir batin. Dalam rangka menjaga kesehatan batiniyah Warga NU, Kepengurusan NU mulai dari MWC sampai ranting sudah berikhtiar dengan mengadakan kegiatan rutin Sholat sunnah dan Istighotsah serta pengajian.

Saat ini NU MWC Ngronggot beserta seluruh Lembaga dan BANOM ber ikhtiar secara Jasmani agar Warganya tetap sehat dan dapat kebal terhadap virus yang masuk kedalam tubuh atas ijin Alloh dengan cara memberikan Vaksin kepada seluruh warga Nahdliyin Se-Kecamatan Ngronggot. Kegiatan Vaksinasi ini adalah kegiatan Vaksin pertama yang dilaksanakan oleh MWC NU Ngronggot bekerjasama dengan RS. Bhayangkara Nganjuk atas inisiatif dari Panitia Hari Santri Nasional MWC NU Ngronggot tahun 2021 setelah berkoordinasi dengan Camat Ngronggot Mokhamad Makruf.

“NU harus ikut serta dalam percepatan Vaksinasi di Kecamatan Ngronggot” kata Pak Makruf Camat Ngronggot.

Akhirnya Setelah koordinasi tersebut ketua Panitia HSN 2021 M. Mahrus Thohir berkoordinasi dengan pihak RS. Bhayangkara Nganjuk yang ada kegiatan Vaksin di Desa Betet Kecamatan Ngronggot keesokan harinya. Dari Koordinasi antara Kang Mahrus (sapaan Akrab M. Mahrus Thohir) dengan RS. Bhayangkara Nganjuk menghasilkan keputusan bahwa MWC NU Ngronggot bisa kerjasama vaksinasi Covid-19 dosis 1 (satu) jenis SINOVAC dalam rangka menyongsong peringatan Hari Santri Nasional MWC NU Ngronggot tahun 2021 dan percepatan Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Ngronggot. Kegiatan Vaksinasi direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 05 Oktober 2021 di Kantor MWC NU Ngronggot dengan kuota 300 peserta Vaksinasi.

kegiatan ini di dukung oleh seluruh Lembaga dan Badan Otonom NU Tingkat anak cabang serta NU dan BANOM NU tingkat ranting se-Kecamatan Ngronggot. Meskipun kegiatan ini terbilang mendadak, karena pengumuman atau informasi pelaksanaan vaksinasi diterima dan diberikan kepada warga 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan yaitu tanggal 4 Oktober 2021 padahal pelaksanaannya tanggal 05 Oktober 2021 tetapi antusiasme warga NU Se-Kecamatan Ngronggot sangat bagus. Pengkoordiniran peserta vaksin dilakukan oleh masing masing ketua NU Ranting Se-Kecamatan Ngronggot untuk memudahkan panitia dalam menentukan jumlah keseluruhan peserta vaksin yang akan ikut vaksinasi. Karena Jumlah kuota peserta Vaksinasi ini adalah 300 orang jadi harus dikoordinir sebaik mungkin untuk menghindari membludaknya atau kurangnya peserta vaksin.

Dalam jangka waktu kurang dari 4 Jam jumlah peserta vaksin yang masuk ke Panitia sudah mencapai 300 orang. Setelah pendaftaran ditutup masih ada warga yang ingin ikut vaksin, dari kebijakan panitia akhirnya tetap di tampung meskipun kuota sudah penuh untuk antisipasi peserta Vaksin yang tidak lolos tes kesehatan sebelum vaksinasi jadi peserta yang di luar kuota bisa menggantikan untuk vaksinasi tentunya dengan syarat lolos tes kesehatan sebelum vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi ini diikuti oleh warga Nahdliyin mulai dari remaja hingga dewasa. Ikut serta juga Anggota BANSER SATKORYON Ngronggot dalam vaksinasi ini, mereka adalah anggota BANSER yang belum vaksin sama sekali.

Antusiasme peserta Vaksinasi sangat bagus, dilihat dari banyaknya peserta yang sudah datang meskipun loket pendaftaran ulang dan tim belum datang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00. Seluruh Peserta, Petugas dan Panitia menerapkan protokol kesehatan ketat.

BANSER SATKORYON Ngronggot dibawah komando KASATKORYON M. Khoirul Muttaqin siaga menjaga ketertiban warga dalam proses Vaksinasi dan pengamanan kendaraan peserta serta Tamu yang datang saat pelaksanaan Vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ngronggot, Sekcam Ngronggot, KAPOLSEK Ngronggot, Tanfidziyah MWC Ngronggot, Ketua Ranting Se-Kecamatan Ngronggot, Ketua PAC GP ANSOR Ngronggot, Ketua PAC IPNU IPPNU Ngronggot, Ketua PAC Fatayat NU Ngronggot , Ketua Lembaga LKKNU Kecamatan Ngronggot serta lembaga lembaga lain di lingkungan MWC NU Ngronggot.

Sinergitas antara Nahdlatul Ulama dan Pemerintah serta Pihak Ketiga yang tidak mengikat, harus terus terjalin baik demi mewujudkan masyarakat yang sehat secara Lahiriyah dan Batiniyah serta mewujudkan Negara Indonesia yang Baldatun Thoyibatun Wa Rabbun Ghoffur.

cek kesehatan sebelum Vaksinasi

By mwcnu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *