Dalam rangka hari Santri Nasional tahun 2021 LAZISNU Kabupaten Nganjuk akan mengadakan Khitan massal. Acara terdebut dilaksanakan di beberapa tempat di kabupaten Nganjuk. Karena untuk menghindari adanya kerumunan yang terlalu banyak dan agar acara lebih tertata dengan baik. Untuk wilayah timu yang meliputi MWC Prambon, Ngronggot dan kertosono akan dilaksanakan di MWC Prambon.  

Dari Kecamatan Prambon ada 11 peserta dan dari Kecamatan Ngronggot ada 7 peserta yang sudah fix.

Kegiatan Khitan Massal di laksanakan serentak se Kabupaten Nganjuk dan dilaksanakan di beberapa wilayah Koordinator. Untuk Kecamatan Ngronggot, Prambon dan Kertosono di laksanakan di Kecamatan Prambon. Kegiatan khitan massal akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2021 di Kantor MWC NU Prambon. Kegiatan Khitan massal ini terlaksana atas kerjasama antara LAZISNU dan LKNU Cabang Nganjuk.

Peserta khitan massal akan mendapatkan Uang Saku, Sarung, Baju, Celana Dalam, Kopyah. Peserta akan berangkat kelokasi bersama pengurus LAZISNU MWC. Semua Peserta Khitanan dan tamu akan mendapat konsumsi. Masalah Pendanaan Konsumsi akan di angkat oleh LAZISNU MWC Wilayah Timur. Tenaga Medis dari LKNU Cabang Nganjuk. Khitan ini menggunakan metode Khitan Ring. Pasca Khitan para peserta khitan akan dikontrol oleh tim medis dari LKNU.

Acara pembukaan akan di laksanakan virtual serentak se-Kabupaten Nganjuk dan akan ada pembukaan tatap muka di 1 lokasi lalu yang lain  secara virtual. Di lokasi juga akan ada tempat untuk foto selfi setelah khitan sebagai kenang kenangan kalau mengikuti khitan yang dilaksanakan oleh LAZISNU

Selain pembahasan masalah Khitan rapat koordinasi juga membahas masalah Rekeningisasi LAZISNU Ranting. Apabila ranting punya rekening akan memudahkan para donatur untuk berdonasi.

Ketua LAZISNU Cabang Nganjuk “kita akan ada orientasi kerja 1 tahun kedepan dan akan kami adakan rakor bersama LAZISNU dan MWC Se-Kabupaten Nganjuk agar ada harmonisasi antara LAZISNU dan MWC”.

 

 

 

 

 

 

 

 

By mwcnu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *