Dalam rangka mempersiapkan perjalanan Organisasi, LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk lakukan Sosialisasi program Ke LP Ma’arif Se-Kabupaten Nganjuk. LP Ma’arif adalah lembaga NU yang mempunyai tugas untuk mengurus sekolah/madrasah yang berafiliasi Nahdlatul Ulama. Di Kabupaten Nganjuk sudah banyak sekolah/Madrasah yang berafiliasi NU, ada yang memang namanya menggunakan nama Nahdlatul Ulama dan ada yang tidak menggunakan nama Nahdlatul Ulama di nama lembaganya. Meskipun lembaga – lembaga sekolah/madrasah itu tidak menggunakan nama NU di nama lembaganya tetapi mereka semua berafiliasi Nahdlatul Ulama dan di madrasah tersebut di ajarkan materi tentang NU dan ASWAJA An-Nahdliyah, jadi mereka menjadi kewenangan LP-Ma’arif NU untuk mengkoordinir dan mengawasi perjalanan lembaganya.

pada hari ini (Sabtu, 25 September 2021) LP Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk melaksanakan Sosialisasi Program bersama seluruh kepala RA/MI/SD/MTs/SMP/MA/SMA/SMK Swasta se Kecamatan Ngronggot yang bertempat di Kantor MWC NU Ngronggot. Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Sekretaris Cabang LP-Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk Wahyu Irfana, M.Pd.I.

“Bergabung dengan Ma’arif akan menambah keberkahan karena di bawah naungan NU, akan mendapat pendampingan kegiatan pendidikan, Ma’arif tidak akan ikut campur dalam urusan kelembagaan hanya pendampingan dan pembinaan madrasah/sekolah”, Kata Kang Wahyu Irfana.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua dan sekretarif Tanfidziyah MWC NU Ngronggot, Ketua dan Sekretaris LP Ma’arif NU MWC Ngronggot.

Dalam sambutannya ketua MWC NU Ngronggot H. Muhib, M.Pd.I mengatakan “Sinergi kegiatan MWC dari LP MA’ARIF dan lembaga yang lain serta BANOM perlu diperhatikan dan ditingkatkan demi kemajuan semuanya, lebih – lebih dibidang pendidikan sebagai generasi penerus ulama”

Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi program LP Ma’arif yang di hadiri oleh seluruh kepala sekolah/Madrasah Se-Kecamatan ngronggot dapat menjadi awal bangkitnya LP Ma’arif NU di Kecamatan Ngronggot dan semoga Pendidikan khususnya di Kecamatan Ngronggot akan lebih baik lagi.

By mwcnu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *