Wed. Sep 22nd, 2021

Dalam rangka penertiban administrasi dalam organisasi Nahdlatul Ulama. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama mengadakan pembinaan administrasi yang dilaksanakan oleh Sekretaris Tanfidziyah NU Cabang Nganjuk Dr. Ali Anwar. Kegiatan tersebut diadakan agar administrasi di lingkungan NU bisa lebih baik lagi. Karena Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang sangat besar jadi perlu pelaksanaan administrasi yang sangat tertib sesuai dengan peraturan yang ada di Peraturan Administrasi dan Peraturan Organisasi NU. Peraturan Administrasi yang di jadikan acuan adalah Peraturan administrasi terbaru yang sudah dikeluarkan PBNU. Karena dalam Administrasi Nahdlatul Ulama sangat banyak sekali macamnya bukan hanya soal surat menyurat tetapi masih banyak lagi yang lainnya seperti pengarsipan surat masuk dan keluar, daftar inventaris, Buku Tamu, Buku Agenda Kegiatan, Buku Ekspedisi, Surat Disposisi dll. Selain itu semua dalam pembuatan surat di NU ada peraturan yang mengatur tentang tata cara peletakan Indeks Nomor Surat sesuai dengan jenis surat yang dibuat, Kode Indeks masing – masing MWC Se-Kabupaten Nganjuk. Semua itu apabila di tata sedemikian rupa sesuai dengan peraturan administrasi yang ada di NU maka nantinya perjalanan administrasi Organisasi NU akan sangat lancar dan dapat membawa NU lebih baik baik dalam segi manajemen administrasi.

Dalam kesempatan lain Sekretaris Tanfidziyah NU Cabang Nganjuk Dr. Ali Anwar Menjelaskan “kegiatan ini bukan DIklat tetapi hanya mengumpulkan sekretaris – sekretaris MWC untuk ngobrol masalah Administrasi, agar kedepan administrasi NU di Kabupaten Nganjuk bisa lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini MWC NU Ngronggot juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Di Hadiri oleh perwakilan dari MWC NU Ngronggot kegiatan ini di laksanakan selama 1 hari. Setelah adanya kegiatan ini nanti perwakilan peserta dari MWC NU Ngronggot yang mengikuti acara pembinaan administrasi akan di agendakan untuk sosialisasi ke para Sekretaris Ranting Se-MWC Ngronggot. Agar Pelaksanaan Administrasi di Ranting – Ranting Se-MWC Ngronggot bisa tertata lebih baik lagi kedepannya.

Semoga kegiatan ini dapat membawa Administrasi NU labih baik lagi dan menuju NU yang lebih tertata manajemen administrasinya. Amin.

Editor : Nuzal

By mwcnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *